Kamis, 02 Januari 2020

3 Peran dan Tugas Mayoret Drumband


3 Peran dan Tugas Mayoret Drumband, Pertunjukan Drumband / Marching Band merupakan hal yang tidak asing lagi di mata masyarakat Indonesia. Pastinya kesan awal yang anda lihat dari pertunjukan drumband adalah seseorang yang menari dan membawa tongkat yang sudah familiar dengan sebutan “Mayoret”.

Mayoret adalah seorang anggota dari bagian kelompok dalam suatu penampilan parade drumband yang mempunyai peran serta tugas untuk melakukan aksi tari-tarian yang di sertai dengan menggunakan sebuah baton atau dengan kata lain tongkat mayoret.

alat marching band, alat marching band termahal, alat marching band hts, alat marching band yamaha, alat marching band lengkap, alat marching band sd, alat marching band bandung, alat marching band peral, toko alat drumband magelang, toko alat drumband di purworejo, toko alat drumband , toko alat drumband terdekat, toko alat drumband jogja, toko alat drumband madiun, toko alat drumband di jogja, harga drumband bekasi, harga alat marching band merk pearl, daftar harga alat drumband 2019, harga alat drumband untuk anak tk, harga alat marching band Yamaha,Tentunya mayoret mempunyai beberapa peran dan tugas.
Peran mayoret awalnya pemandu sorak yang diadaptasikan sedemikian rupa dalam penampilan parade drum band untuk menyeimbangkan dinamisasi pertunjukan dari kesan peran kaku pada barisan para pemain instrumen music. Seorang mayoret dapat melakukan berbagai macam aksi dalam penampilannya seperti memutar-mutar tongkat, bayonet, tongkat bendera, ataupun melempar baton.
Mayoret kadang-kadang pula melakukan beragam atraksi sulap, ataupun atraksi tertentu untuk menarik perhatian seperti kombinasi memainkan, memutar-mutarkan, serta melempar hingga empat baton secara bersamaan

Di Indonesia, peran mayoret dalam sebuah grup drum band tidak hanya terbatas fungsinya sebagai penari. Berikut 3 peran penting Mayoret dalam Drumband :

      1.      Pemimpin
Sebagai pemilik barisan terdepan, mayoret berperan sebagai pemimpin semuanya. Mayoret bertanggung jawab atas penampilan yang ditampilkan oleh grubnya. Mayoret berhak member aba-aba / peringatan terkait hal tertentu. Misalnya kapan saat music berhenti atau terjadi insiden tertentu.

      2.      Pemandu barisan
Mayoret juga memiliki peranan penting dalam membentuk suatu formasi dalam penampilan. Hal tersebut untuk mengatur keindahan dan kerapian dari anggota grub drumband itu sendiri, sehingga bisa dinikmati keindahan dan keseimbangan pertunjukannya di mata audience.

      3.      Komandan Lapangan
Terkadang seorang mayoret dapat pula menggantikan fungsi komandan lapangan (dalam bahasa Inggris disebut Field Commander) pada saat-saat tertentu. Beberapa grup marching band di Indonesia masih menggunakan mayoret sebagai salah satu bagian dalam penampilannya, namun dalam perkembangannya keberadaan mayoret mulai ditanggalkan.

Demikian peran dan tugas mayoret drumband, untuk informasi drumband dan marching bandsecara lengkap akan kami bahas di postingan berikutnya. Semoga membantu.

1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus