Rabu, 15 Januari 2020

8 Tips untuk Merawat Snare Drum

8 Tips untuk Merawat Snare DrumSnare Drum  mempunyai peranan penting dalam bermain drum, tentu saja kalian yang suka memainkannya harus pintar-pintar merawatnya. Supaya alat bermain drum kalian tersebut dapat awet hingga siap di pakai kapan saja. dibawah ini merupakan beberapa tips merawat snare drum.


  1. Bila suara snare sudah terasa kurang enak, maka segera lah di-tuning ulang untuk mendapatkan suara khas yang sesuai dengan selera.
  1. Bila akan menyetel ulang snare, usahakan untuk melonggarkan baut pada ring terlebih dahulu. Kemudian, jemur snare di bawah sinar matahari sampai kulit snare terasa panas dan lembek untuk kemudian bisa disetel/tuning ulang.
    cara merawat alat drumband, cara merawat drumband, 8 tips merawat snare drum, 8 tips merawat alat drumband, cara merawat alat musik, cara merawat alat musik drumband, alat musik drumband, tips seputar alat drumband, alat drumband, tips dan cara merawat drumband, tips supaya drumband awet, artikel drumband, artikel alat musik, alat drumband awet, merawat alat musik dengan benar, perawatan alat musik, merawat alat drumband tk, tips merawat alat drumband tk, cara agar alat musik awet, cara penyimpanan alat music,
  1. janganlah memakai stick drum yang ujungnya lancip karena berpotensi mengakibatkan robeknya kulit snare.
  1. Bila ring snare sudah berkarat atau tidak bulat lagi, segeralah diganti.
  1. Bila baut pada snare drum sudah tidak dapat dikencangkan, maka segeralah ganti dengan baut baru
  1. Periksalah strand snare di kulit snare bagian bawah. Jika beberapa kawatnya putus, segera ganti dengan yang baru karena dapat mempengaruhi kualitas sound snare.
  1. Setiap habis dipakai bersihkanlah snare dari debu, kotoran, tetesan keringat dan pecahan stick drum lalu masukkanlah snare ke dalam tempat khusus seperti soft case maupun hard case.
  1. Simpanlah snare di tempat kering. jauhkanlah dari tempat lembab dan berjamur.
Demikian lah beberapa 8 tips agar snare drum kalian tetap terjaga kualitasnya. Satu hal yang juga penting, sering-seringlah berlatih agar permainan drum kalian selalu mengalami peningkatan di setiap waktunya. Semoga membantu.

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus