Minggu, 29 Desember 2019

4 Manfaat Mengenalkan Drumband Kepada Anak

4 Manfaat Mengenalkan Drumband Kepada Anak, Memperkenalkan Drumband kepada anak sejak usia dini bukanlah sesuatu yang aneh lagi di era sekarang ini. Tak hanya untuk orang dewasa saja, sekarang banyak Lembaga Pendidikan anak seperti Play Group dan TK sudah mengenalkan alat  musik drumband sebagai pendidikan ekstrakulikuler.

Tak hanya sekedar untuk menambah kegiatan bermusik saja, ternyata mengenalkan alat music drumband mempunyai banyak manfaat buat anak usia dini. Manfaat yang dapat kita ambil memanglah cukup banyak, untuk anak usia TK menyimpan sesuatu yang luar biasa dalam pribadi mereka. Jika kita mengarahkannya secara benar, mereka akan tampak lebih bersinar.

Kegiatan drumband bisa memicu berkembangnya karakter dan meningkatkan kemampuan si anak dalam interaksi dan bekerjasama. Berikut adalah manfaat yang dapat diambil dari mengenalkan drumband diusia TK :

  1. Mengembangkan karakter anak
Dengan mengenalkan alat  music drumband, secara tidak langsung ternyata bisa mengembangkan karakter anak. Secara perlahan karakter anak terbentuk dengan divisinya masing-masing. Dengan begitu anak memegang tanggung jawab  untuk selalu berusaha belajar menurut bagiannya didalam grub drumband tersebut.
  1. Melatih anak dalam berkomunikasi, berinteraksi dan bekerjasama
Tentunya dalam drumband akan dibagi beberapa grub dan bagiannya masing-masing. Dengan begitu mau tidak mau anak akan terbiasa bersosialisasi dengan teman di sekelilingnya. Hal tersebut akan memicu komunikasi dan interaksi diantara mereka. Sehingga anak akan terbiasa bekerja sama 1 sama lain.
  1. Anak menjadi lebih focus dan disiplin
Untuk berlatih drumband tentunya bukan suatu hal yang mudah, apalagi jika hal tersebut harus diberikan kepada anak  yang masih di bawah umur. Hal tersebut mengharuskan para guru / pembimbing untuk mendidik anak secara focus dan disiplin agar anak mudah untuk diajarkan. Tetapi hal yang paling penting pembimbing harus menciptakan suasana LBB yang sesuai dengan karakter anak-anak.
  1. Menstimulasi perkembangan saraf dan sel otak
          Drumband juga memiliki hubungan erat dengan musikalitas, sehingga dapat membantu                        perkembangan pembentukan jalur saraf antara sel otak. Hal tersebut akan berdampak pada                  Corpus callosum yaitu saluran informai utama di antara kedua belah bagian otak menjadi                    tumbuh besar dikarenakan adanya stimulan dari musik. Hal tersebut menimbulkan hubungan              otak kanan dan otak kiri menjadi lebih efisien.

Itulah manfaat yang didapat jika anda mengenalkan alat music drumband kepada anak. Jika anda membutuhkan info seputar alat music drumband silahkan hubungi http://drumbandjuara.com/. Semoga artikel ini dapat membantu anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar