Kamis, 09 Januari 2020

4 Tips Merawat Alat Musik Drumband


4 Tips Merawat Alat Musik Drumband, Perawatan alat musik drumband. Alat musik drumband terdiri dari berbagai macam komposisi alat musik. Mulai dari snare drum hingga saxophone drumband. Tidak hanya beragam namun pula drumband memiliki jumlah alat yang banyak. Masing masing alat tersebut dibutuhkan fungsinya untuk mencapai keharmonisan dalam satu grub permainan. Untuk mencapai suara yang maksimal dibutuhkan permain yg handal dan alat yang selalu prima.

Alat yg prima ini didapatkan melalui pemakaian dan perawatan yang benar. dari berbagai macam alat musik drumband, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara merawat alat musik drumband khususnya cara merawat snare drum. Supaya cara perawatan dapat dijabarkan detail dan diprakterkan teman teman sekalian. Berikut pembahasannya :

cara merawat alat drumband, cara merawat drumband, 4 tips merawat drumband, 4 tips merawat alat drumband, cara merawat alat musik, cara merawat alat musik drumband, alat musik drumband, tips seputar alat drumband, alat drumband, tips dan cara merawat drumband, tips supaya drumband awet, artikel drumband, artikel alat musik, alat drumband awet, merawat alat musik dengan benar, perawatan alat musik, merawat alat drumband tk, tips merawat alat drumband tk, cara agar alat musik awet, cara penyimpanan alat music,


1. Penyimpanan
Soal penyimpanan menjadi salah satu hal yg paling riskan karena, notabene alat musik snare drum ini memiliki body yg terbuat dari kayu. Salah penyimpanan body snare drum malah akan dimakan oleh rayap. Salah satu cara untuk menghindari masalah tersebut adalah dengan penyimpanan di tempat yang kering dan berfentilasi udara

2. Membersihkan drum
Langkah kedua setelah penyempanan yg baik adalah pembersihan. Usahakan setiap kali setelah dipakai drum dilap untuk membersihkan noda noda kotor yng menempel. Jika tidak dipakai latihan adabaiknya snare drum juga dibersihkan dilap dengan kain kering. karena uap air, dan suhu-suhu yang berubah-ubah dapat menyebabkan karat pada besi di bagian-bagian drum.

3. Gunakan Minyak Pembersih
Cara merawat selanjutnya drum kedua kadang-kadang bersih atau pelumas di bagian-bagian penting Drum bahan bakar bagain digunakan. Misalnya, bagian dari besi dan head membrane.. Kemudian bersih dari semua bagian cara besi yang ada dengan minyak anti karat. Minyak ini banyak tersedia di toko-toko alat musik.

4. Kencangkan Bagian Membran
Cara merawat drum berikutnya adalah untuk memastikan bahwa setiap membran untuk perakitan drum pada posisi yang tepat atau tidak. Pastikan bahwa setiap membran ke dalam drum dalam kondisi yang sangat ketat. Jangan biarkan bagian lunak membran tesebut. Jika Anda membiarkan membrane saat kendor, ketika Anda bermain drum, yang pasti untuk membuat membran akan rusak. Agar hasil lebih optimal, pastikan untuk menggunakan kunci inggris khusus untuk mengencangkan gendang.


Nah itu 4 Tips merawat alat music drumband, untuk anda yang ingin mempunyai alat music drumband yang awet, pastikan benar cara perawatannya.

1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus